employee/images/198709192010121001.jpeg

  • 22 Agustus 2023, 15:13
  • Baca 2 menit
  • 44000
1 tahun yang lalu|
JF Pembina Industri

Meningkatkan Kompetensi untuk Mendukung Kinerja Organisasi: BPSDMI Menggelar FGD

Bekasi, 21-22 Agustus 2023 - Dalam sebuah acara yang menghadirkan berbagai pemikiran dan pandangan dari berbagai pihak terkait, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian bersama Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Manusia Aparatur (Pusbindiklat SDM Aparatur) menggelar Focus Group Discussion (FGD) Kebijakan Pembinaan Jabatan Fungsional Pembina Industri.

Dalam sambutannya yang juga membuka acara FGD ini, Kepala BPSDMI, Masrokhan, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan utama untuk meningkatkan kompetensi para Pejabat Fungsional Pembina Industri. Dia menekankan bahwa saat ini BPSDMI lebih memprioritaskan pengembangan kompetensi dan pelaksanaan uji kompetensi bagi jabatan fungsional sebagai langkah awal yang akan berdampak besar pada pengembangan karir dan peningkatan kompetensi para pejabat fungsional dalam mendukung kinerja organisasi.

Masrokhan juga menjelaskan bahwa dengan meningkatnya kompetensi, diharapkan Pejabat Fungsional akan dapat memberikan kontribusi yang lebih signifikan pada organisasi. Mereka akan mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan yang merupakan cascading dari perjanjan kinerja pimpinan atau atasan langsung sesuai dengan ruang lingkup tugas jabatan fungsionalnya.

Kegiatan FGD ini merupakan sebuah langkah positif dalam menggali dan menyempurnakan arah kebijakan pembinaan dan pengelolaan jabatan fungsional pembina industri di masa depan, terutama terkait pengembangan kompetensi dan uji kompetensi bagi pejabat fungsional pembina industri.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak yang memiliki peran penting dalam lingkungan Kementerian Perindustrian, seperti Kepala Biro Organisasi Sumber Daya Manusia, para Sekretaris Direktorat Jenderal, Kepala Pusat, Kepala Biro, serta beberapa narasumber ternama, di antaranya Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PAN RB, Kepala Pusat Pengembangan Talenta Kementerian PUPR, Ir. Dody Widodo, M.Si. (Pembina Industri Ahli Utama Kementerian Perindustrian), dan Ir. Ansari Bukhari, MBA (pakar kebijakan industri).

Tidak hanya itu, pegawai dari Pusat Pembinaan, Pendidikan, dan Pelatihan SDM Aparatur juga turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, menunjukkan komitmen bersama untuk menghadirkan perubahan positif dalam industri Indonesia. Dengan demikian, harapan besar terletak pada hasil dari FGD ini, yang diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan industri tanah air.

Bagikan di:
Tag Berita: